5 Mitos Tentang Makeup yang Masih Dipercaya Banyak Wanita

Selasa, 05 Februari 2019 - 18:30 WIB
5 Mitos Tentang Makeup yang Masih Dipercaya Banyak Wanita
5 Mitos Tentang Makeup yang Masih Dipercaya Banyak Wanita
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Makeup tak hanya membuat wanita menjadi terlihat cantik, dengan teknik merias wajah yang tepat, seorang wanita juga bisa tampil percaya diri. Namun, sebagian wanita tidak menyadari ada beberapa mitos tentang makeup yang tidak harus dipercaya dan dilakukan.

Jadi, penting untuk memastikan bahwa Anda mengetahui cara yang tepat untuk merias wajah agar tidak merusak penampilan. Berikut beberapa mitos dan fakta tentang makeup yang harus diketahui seperti dilansir dari Boldsky.

1. Mitos: Aplikasikan fondasi hanya pada area-area yang membutuhkan
Fakta: Foundation sering digunakan untuk mencerahkan dan memberikan warna yang merata pada kulit. Juga sebagian besar foundation yang tersedia di pasaran saat ini memberikan tampilan yang alami dan dapat digunakan untuk seluruh wajah. Sebagian besar foundation dilengkapi dengan tabir surya dan komponen anti-penuaan yang akan membantu menjaga kulit sehingga tampak sehat dan awet muda. Jika tidak diterapkan pada seluruh wajah, itu akan membuat wajah terlihat belang.

2. Mitos: Maskara harus diaplikasikan pada bulu mata bagian atas dan bawah
Fakta: Maskara membuat keajaiban bagi mata Anda. Produk ini mampu memberikan sentuhan dramatis, tapi kenyataannya adalah bahwa maskara harus diterapkan pada bulu mata bagian atas. Menerapkannya pada bulu mata bagian bawah akan membuat lingkaran hitam dan kerutan di bawah mata lebih menonjol.

3. Mitos: Bronzer harus dioleskan pada area yang terkena sinar matahari
Fakta: Warna kulit akan menjadi sedikit pucat seiring bertambahnya usia. Karena itu, penting untuk membersihkan kulit Anda dengan bronzer sesuai dengan warna kulit Anda. Bedak gelap dan berkilau akan membuat garis-garis halus dan kerutan Anda menonjol. Anda dapat menggunakan matte bronzer untuk kontur yang indah dan bronzer harus diaplikasikan pada pipi hingga ke pelipis. Bersihkan sedikit bedak di pipi Anda dan aplikasian perona pipi.

4. Mitos: Oleskan shimmer di sudut mata untuk membuat mata lebih cerah
Fakta: Ini adalah kesalahan umum yang sering dilakukan. Tetapi ini tidak berlaku untuk semua orang. Jika Anda memiliki kerutan di bawah mata, maka ini tidak dianjurkan untuk Anda lantaran menerapkan kilau pada sudut mata akan menyoroti mata, keriput dan lingkaran hitam Anda.

5. Mitos: Oleskan perona pipi pada apel di pipi Anda
Fakta: Ini tidak perlu dilakukan. Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung menjadi kendor dan kusam. Karena itu penting untuk mengangkat wajah Anda. Untuk ini, aplikasikan perona pipi merah muda pada titik tertinggi tulang pipi menggunakan sapuan ke atas untuk tampilan yang lebih hidup.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)